Gelombang Otak Pada Saat Terhipnotis

Studi ini dikembangkan oleh Ned Herrmann yang mempelajari aktifitas otak manusia sehari- hari. Otak adalah organ tubuh bersifat elektrokimia yang dispekulasi dapat menghasilkan energi listrik sebesar 10 watt. Sejumlah peneliti terdahulu pernah mengkalkulasi jika seluruh 10 milyar sel syaraf manusia bisa disambung menjadi satu, maka elektroda pengukur akan mencatat angka seperlimajuta hingga seperlimapuluhjuta volt.
Atas dasar penelitian-penelitian tersebutlah didapatkan informasi bahwa gelombang listrik pada otak manusia juga memiliki pembagian kategori fungsi sebagai berikut.
BETA
Kondisi otak Ketika manusia mengerjakan kesibukannya sehari- hari, yakni melibatkan kemampuan analisa dan berpikir. Seseorang yang sedang aktif mengobrol berada pada gelombang beta, sementara jika berdebat dia akan meningkat ke beta tinggi. Manusia bergantung pada kemampuan alam sadarnya untuk dapat melakukan performa yang berkualitas.
ALPHA
Kondisi dimana seluruh proses hipnosis dan sugesti dilakukan. Sering juga disebut sebagai keadaan hipnosa. Seseorang yang pulang dari kantor dan duduk di sofa untuk beristirahat biasanya langsung turun ke kondisi alfa. Kondisi ini juga terjadi ketika seseorang sedang berdoa, melakukan refleksi / meditasi, mengarang sebuah cerita, puisi, komposisi musik, atau berjalan-jalan istirahat di taman untuk menghirup udara segar.
THETA
Kondisi aktifitas otak yang jauh lebih rendah daripada alpha. Misalnya ketika seseorang melamun di tengah rutinitas kerja atau mengemudikan kendaraan tapi lupa apa saja yang terjadi di sepanjang jalan. Beberapa aliran hipnoterapi mengajarkan bahwa kondisi ini merupakan pintu masuk menuju hypnoanaesthesia, yakni sebuah metode pembiusan dengan hipnosis sehingga klien dapat menjalani operasi tanpa merasa rasa sakit apapun.
DELTA
Kondisi seseorang yang sedang tidur nyenyak. Seseorang yang sedang dihipnotis tidak akan memasuki kondisi ini karena dia bukannya mengalami tidur fisik, melainkan keadaan rileks disertai perhatian yang sangat terfokus. Jika seorang klien jatuh tertidur, maka dia akan kehilangan kemampuannya untuk menerima sugesti karena alam bawah sadarnya tidak lagi menjadi reseptif. Urutan siklus harian manusia dimulai dari beta tinggi di pagi hari hingga malam, kemudian turun ke beta rendah ketika dia sedikit membaca buku menuju tidur. Setelah mematikan lampu dan menutup mata, gelombang otaknya akan turun perlahan menuju alpha, theta, dan akhirnya tertidur lelap di delta.


Terjemahkan Dalam Bahasa: by

Baca juga ini:



1 komentar:

wa2n tips mengatakan...

Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. "Orang islam harus KAYA"
dan "Beli Kembali Aset Indonesia" dengan INDONESIA BERJAMAAH
Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
Komunitas Paytren , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, cukup dari genggaman anda saja . Transaksi dapat dilakukan
melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM dan anda mendapatkan casback disetiap transaksi anda dan mitra di jaringan anda.
Penasaran Dengan Bisnis
Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

Poskan Komentar

 
Photography Templates | Slideshow Software