http://bunga-jodoh.com

Menghipnotis Diri Sendiri

Pada dasarnya, ketika seseorang dihipnotis, ia sendirilah yang melakukan proses hipnotis itu. Sang hipnotis hanya menjadi penuntunnya. Jadi bisa dibilang semua hipnotis adah self- hypnosis. Jika Anda tidak ingin dihipnotis , maka tidak ada hal yang bisa dilakukan oleh seorang penghipnotis untuk membuat Anda mengalami trance. Jika Anda menginginkannya, maka Anda bisa mendapatkannya.
Sebelum belajar tentang menghipnotis orang lain, Anda wajib belajar bagaimana melakukannya pada diri sendiri. Pertama, agar Anda mengerti bagaimana rasanya dan sensitif terhadap fenomena yang terjadi. Kedua, karena ketika menghipnotis orang lain, Anda pun melakukan hipnotis untuk diri sendiri juga pada saat yang bersamaan dengan subyek Anda.
Jadi dalam bab ini, saya ingin membantu Anda mengalami kondisi hipnotis sederhana. Untuk kesempatan yang pertama, baca dulu sekali dari poin atas hingga terakhir tanpa dipraktekkan agar Anda sekedar tahu bagaimana urutannya, lalu di kesempatan yang kedua Anda baca sambil melakukannya poin per poin.
  1. Siapkan waktu dimana Anda tidak akan terganggu selama setidaknya lima menit.
  2. Ambil posisi duduk nyaman dan punggung menempel santai pada sandaran kursi.
  3. Kedua telapak kaki Anda menempel lurus di lantai dan kedua tangan diletakkan beristirahat dengan telapak terbuka di atas paha Anda.
  4. Tarik nafas melalui hidung sepanjang lima hitungan dalam hati, tahan tiga detik, lalu
  5. keluarkan lewat mulut sepanjang sepanjang sepuluh hitungan. Lakukan ini sebanyak tiga kali.
  6. Arahkan mata Anda ke kaki (tidak apa-apa jika Anda tidak bisa melihatnya) dan ucapkan dalam hati dengan tempo yang lambat, “Telapak kaki saya, pergelangan kaki saya dan betis saya terasa rileks, lepas dan berat.” Ulangi sebanyak tiga kali, semakin lama temponya semakin melambat, sambil menatap ke arah kaki Anda dan membayangkan hal itu terjadi.
  7. Arahkan mata Anda ke paha dan ucapkan dalam hati dengan tempo yang lambat, “Paha saya, pantat saya, dan pinggul saya terasa rileks, lepas dan berat.” Ulangi tiga kali sambil membayangkan sensasi itu terjadi.
  8. Arahkan mata Anda ke kedua telapak tangan Anda dan ucapkan dalam hati dengan tempo yang lambat, “Telapak tangan saya, lengan saya, dan pundak saya terasa rileks, lepas, dan berat.” Ulangi tiga kali sambil menikmati rasa yang ada.
  9. Tundukkan kepala dan arahkan mata Anda ke arah perut sambil mengucapkan dalam hati dengan tempo lambat, “Perut saya dan dada saya terasa rileks, lepas dan berat.” Ulangi tiga kali.
  10. Biarkan kepala terus tertunduk, pejamkan mata Anda dan arahkan seolah-olah sedang memandangi leher Anda sambil mengucapkan dalam hati dengan tempo yang lambat, “Leher saya dan otot wajah saya terasa rileks, lepas dan berat.”
  11. Sampai di sini, berdiamlah dan nikmati keadaan nyaman tenang yang Anda alami. Habiskan waktu dua tiga menit, atau selama apapun yang Anda inginkan, lalu buka mata Anda sambil menyebut kata, “Segar.”

Selamat, Anda baru saja mengalami trance self-hypnosis Anda yang pertama! Dalam dunia hipnotis, prosedur di atas juga biasa disebut autogenic trance.
Jika Anda masih belum bisa merasakannya, ulangi sekali lagi, kali ini dengan benar-benar menghayati ucapan di dalam hati Anda. Inginkan hal itu terjadi, maka Anda akan segera berendam dan melayang di kolam alam bawah sadar Anda. Apapun yang Anda rasakan dalam hipnotis di atas, sama persis dengan perasaan ketika Anda dihipnotis oleh orang lain. Satu-satunya perbedaan adalah biasanya Anda jauh lebih rileks dan nyaman karena tidak perlu berpikir urutan sama sekali, hanya tinggal mengikuti ucapan sang penghipnotis Anda.


Terjemahkan Dalam Bahasa: by

Baca juga ini:



0 komentar:

Posting Komentar

 
Photography Templates | Slideshow Software