http://bunga-jodoh.com

Latihan Menghipnotis Orang Lain

Ketika melakukan self-hypnosis, Anda berkomunikasi kepada diri sendiri dan memerintahkan tubuh Anda untuk melakukan hal-hal tertentu. Ketika meng hipnotis orang lain, Anda juga berkomunikasi kepadanya dan memerintahkan dirinya mengikuti petunjuk yang Anda berikan. Jadi hipnotis adalah sebuah seni komunikasi yang mengaktifkan alam bawah sadar seseorang untuk mencapai tujuan tertentu.
Sebagaimana halnya dalam komunikasi lainnya, diperlukan kerjasama antar pihak-pihak yang terkait. Anda perlu mengijinkan diri Anda merespon sesuai sugesti yang diberi. Anda tidak bisa menunggu dan berharap terjadi dengan sendirinya. Keadaan hipnosa itu tidak akan muncul jika Anda tidak menciptakannya. Inilah kesulitan terbesar yang mungkin Anda temui jika hendak menghipnotis orang lain: yaitu dia tidak mau bekerja sama dengan Anda.
Oleh sebab itu, saya sarankan Anda berlatih menghipnotis orang yang sudah kenal dan mempercayai Anda, seperti sahabat karib atau anggota keluarga. Minta mereka untuk bekerja sama mengikuti setiap arahan Anda. Berikut ini adalah sejumlah tips:

  1. Tidak perlu klaim sebagai seorang hipnotis atau Anda ingin menghipnotisnya. Bilang saja, “Ini latihan relaksasi saja,” atau “Latihan konsentrasi.” Jika Anda terburu menyebut kata hipnotis, kemungkinan besar mereka akan bersikap defensif dan menolak arahan karena mereka menduga Anda seharusnya dapat mengendalikan pikiran dan tubuh mereka.

  1. Jika sedang berkumpul dengan beberapa teman, undang mereka semua ikut dihipnotis sekaligus, alias jangan dihipnotis gantian satu per satu. Alasannya adalah agar mereka merasa lebih santai dan aman karena berada dalam grup. Tingkat keberhasilannya juga lebih tinggi karena Anda tidak bergantung pada satu orang saja.

  1. Untuk awal ini, sebaiknya Anda tidak mencoba permainan hipnotis panggung ala Romy Rafael. Tujuan latihan ini hanyalah untuk mendorong dan memberanikan diri terbiasa menuntun orang lain ke dalam hipnotis. Setelah sampai ke langkah sepuluh, Anda bisa diam hening saja atau memberi sugesti sederhana, “Setelah bangun, badan terasa lebih segar dan bersemangat daripada sebelumnya.” Lalu bangunkan dan tanya masing-masing bagaimana pengalaman mereka tersebut.

  1. Jika Anda gagal menghipnotis seseorang (mungkin karena dia sulit mengikuti perintah atau memang ingin menolak sugesti Anda), catat kira-kira apa yang menurut Anda penyebab kegagalannya dan simpan baik-baik dalam memori. Seiring waktu, Anda pasti bisa menemukan kesamaan penyebab yang berulang kali terjadi, dan dengan sendirinya belajar bagaimana cara menghindari/meminimalisir hal itu terjadi lagi.

  1. Berlatihlah sebanyak mungkin. Nyaris delapan puluh persen orang yang belajar hipnotis berhenti melakukannya pada diri sendiri dan orang lain karena sadar hipnotis tidak memberikan perasaan yang spesial seperti di film-film. Sabar dan teruslah berlatih, maka Anda akan mulai melihat bagaimana cara mengaplikasikan hipnotis dalam cara-cara yang ajaib.


Terjemahkan Dalam Bahasa: by

Baca juga ini:



1 komentar:

Trainer Motivator Indonesia mengatakan...

Mantab bang, artikelnya sangat padat dan sangat jelas
HIPNOTIS SEMARANG

Posting Komentar

 
Photography Templates | Slideshow Software